Minggu, 18 Maret 2012

cara mengelas aluminium, kali ini kita akan membicarakan beberapa teknik mengelas lainnya. Anda mungkin sudah biasa melihat orang mengelas pagar, mengelas body kendaraan dan beberapa pengelasan lainnya. Metode yang dipergunakan antara lain teknik welding dan lain-lain.
Yang anda lihat adalah pekerjaan yang mudah tetapi membutuhkan keahlian khusus. Enaknya semua dilakukan di darat. Lalu bagaimana mengelas sebuah kapal? Selain membutuhkan ekstra tenaga anda juga membutuhkan ekstra skil untuk pengelasan di bawah laut.
Pengelasan dibawah laut, butuh perhitungan yang tepat dan alat khusus tentunya. Tingkat keselamatan kerjanya pun sangat rendah. Selain menggunakan alat yang cukup berbahaya, resiko kematian pun lebih besar karena bekerja di bawah laut.
Pengelasan di bawah laut menggunakan alat-alat khusus seperti waterproof electrodes dan katodic protection
Untuk pengelasan di bawah laut menggunakan metode GTAW atau metode wet welding. Metode yang digunakan tergantung kedalaman laut. Hal ini disebabkan karena pengaruh tekanan air laut sehingga metode yang digunakan pastinya berbeda. Resiko mengelas di darat dan dilaut tentu sangat jauh berbeda. Sama-sama berpotensi untuk tersetrum tetapi untuk yang dilaut tingkatannya lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar